January 20, 2019


Bagi orang Korea, galbi adalah hidangan daging sapi panggang terbaik. Sajikan dengan daun salad, nasi, kimchi, dan bawang acar, gunakan daunnya untuk membuat bungkusan kecil berisi sedikit dari segalanya.

Di Korea, dua potongan tulang rusuk pendek yang berbeda digunakan untuk hidangan ini, tetapi potongan yang paling mudah ditemukan di luar Korea adalah potongan LA galbi, di mana sebuah rak dipotong dalam irisan yang sangat tipis melintasi tulang. Anda dapat membelinya di toko freezer di bagian freezer di Korea.
Bahan

800g / 1lb 12oz iga sapi pendek, LA atau potongan sayap, dibilas
5 sdm kecap asin
2 sdm minyak wijen panggang
3 sdm madu berair
2 sdm mirin
½ Pir Asia atau 1 buah pir biasa, dikupas, buang biji dan cincang kasar
½ bawang, dicincang kasar
6 siung bawang putih, dilumatkan
Potongan jahe segar 4cm / 1½in, dikupas dan diparut halus
½ sendok teh lada hitam yang baru ditumbuk

metode

Masukkan iga ke dalam loyang yang dalam. Isi dengan air yang cukup untuk merendamnya, tutup, lalu rendam selama 30-45 menit, ganti air sekali atau dua kali. Menguras.

Sementara itu, masukkan semua bahan yang tersisa ke dalam food processor dan blender sampai halus. Masukkan iga yang sudah direndam dan bumbui ke dalam nampan roti atau mangkuk yang lebar dan rata. Dengan menggunakan tangan Anda, pijat saus ke dalam daging. Tutup dan dinginkan semalaman.

Jika memasak di kompor, taruh wajan berat di atas api sedang-tinggi. Saat panas, tambahkan iga ke dalam wajan dalam batch dan masak selama 6 menit di setiap sisi.

Jika memanggang, tempatkan panggangan 12-15 cm / 5–6in di atas api. Masak iga selama 6 menit di setiap sisinya, berputar setiap saat untuk memasaknya secara merata, sampai berwarna cokelat karamel dan sedikit hangus di beberapa tempat.

Setelah matang, gunakan gunting untuk memotong potongan tulang dan membuangnya, lalu potong daging menjadi potongan-potongan kecil. Sajikan segera.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *