February 16, 2019


Tidak ada yang seperti pai ceri buatan sendiri. Sajikan dengan sendok besar es krim vanilla.
Bahan
Untuk mengisi pai

150g / 5oz selai ceri hitam berkualitas baik
100ml / 3½ fl oz air
1 sdm garut tanah, dicampur menjadi pasta dengan 2 sdm air
750g / 1½lb ceri merah segar, batang dan batu dihilangkan

Untuk kue kering

250g / 9oz tepung terigu, ditambah ekstra untuk debu
175 g / 6 oz mentega tawar dingin-dingin, potong dadu
1 sdm gula kastor, ditambah 2 sdt untuk topping
1 butir telur besar, dipukuli
1 sdm air dingin

metode

Untuk isian pai, panaskan selai ceri dan air dalam wajan di atas api kecil, aduk terus sampai selai meleleh dan mulai menggelembung.

Tambahkan campuran garut dan aduk untuk menggabungkan. Lanjutkan mendidihkan campuran sampai sausnya sangat kental dan halus.

Tambahkan ceri dan aduk rata untuk melapisi mereka dalam campuran selai panas. Pindahkan campuran isi ke piring pie 1 liter / 1 liter (mereka harus mencapai tepat di atas tepi piring). Sisihkan untuk dingin.

Untuk kue kering, masukkan tepung, mentega dan gula dalam food processor sampai campurannya menyerupai remah roti yang halus.

Campur bersama telur kocok dan air. Sisihkan satu sendok makan campuran ini untuk digunakan sebagai glasir. Dengan motor masih berjalan, secara bertahap tambahkan sisa telur dan air ke dalam mangkuk pengolah makanan sedikit demi sedikit, sampai campuran itu menyatu sebagai adonan.

Gulingkan pastry ke atas permukaan kerja yang diberi sedikit tepung sampai diameternya 7cm / 2¾in lebih besar dari piring pie. Potong dua atau tiga strip panjang dari tepi pastry (lebar 2,5cm / 1in).

Olesi tepi piring pai dengan sedikit telur kocok yang sudah dipesan. Letakkan potongan-potongan kue di tepi piring pai, sedikit tumpang tindih pada bagian sambungan. (Ini akan membuat tepi yang lebih tebal untuk crimping.) Sikat tepi kue dengan lebih banyak telur kocok.

Angkat kue gulung dengan lembut, gunakan gilingan, dan letakkan di atas isian ceri. Tekan pastry ke bawah di tepi untuk menyatukan lapisan pastry. Potong kue berlebih, lalu potong ujungnya dengan ujung jari Anda.

Pindahkan hidangan pie ke nampan kue dan dinginkan di lemari es selama 30 menit.

Memanaskan lebih dulu oven ke 200C / 400F / Gas 6.

Setelah pai dingin, olesi tutup kue dengan sisa telur kocok dan taburkan dua sendok teh gula yang tersisa. Dengan menggunakan pisau tajam, potong salib kecil di tengah tutup pai.

Panggang pai dalam oven selama 25-30 menit, kemudian kurangi suhu oven hingga 180C / 350F / Gas 4 dan lanjutkan memasak selama 15-20 menit, atau sampai kue berwarna coklat keemasan dan isi pai menggelegak .

Sajikan panas dengan custard atau krim.

0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *